info teraktual,tips trik sosial media,dan solusi kesehatan

Gempa mengguncang Banten

info blogger-Gempa berkekuatan 6.0 skala Richter mengguncang wilayah Banten dan sekitarnya, Sabtu (15/4/2012) sekitar pukul 02.26 WIB.

Lokasi atau titik gempa itu berada di 95 km Barat Daya Pandeglang-Banten. Bahkan, guncangan gempa tersebut terasa hingga ke Ibu Kota Jakarta.

Sejumlah awak redaksi Tribunnews.com yang masih berada di kantor bahkan ikut merasakan getaran gempa tersebut.

 Gempa Cilegon, Banten yang menurut Badan Meteorologi, Geofisika dan Klimatologi dengan kekuatan 6 Skala Richter getarannya terasa hingga Sukabumi, namun belum ada informasi adanya kerusakan akibat gempa ini.

"Saya merasakan gempa cukupo kencang dan membuat panik saya," kata Warga Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Reni S kepada wartawan, Minggu pagi.

Informasi BMKG gempa yang terjadi pada 02.26 WIB berpusat di 7.17 lintang selatan-105.13 bujur timur di kedalaman 10 Km tidak berpotensi tsunami.

Sementara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi, belum menerima adanya laporan pada peristiwa gempa tersebut namun pihaknya bersiaga mengantisipasi adanya gempa susulan yang menyebabkan kerusakan.

Belum ada laporan kerusakan dari pihak manapun baik dari satuan pelaksana penanggulangan bencana daerah di setiap kecamatan dan warga," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kabupaten Sukabumi.

sumber : antara news
Tag : BERITA
Back To Top