info teraktual,tips trik sosial media,dan solusi kesehatan

Bahaya dan cara mudah mengatasi tomcat.

info blogger-bahaya dan cara mengobati mengatasi serangan serangga tomcat.
mencegah lebih baik dari pada mengobati.musim pancaroba membuat kita mudah terserang oleh macam macam penyakit.seperti serangan serangga tomcat .yang memyerang di daerang surabaya dan merembet ke bali
Berikut ini Cara-Cara sederhana untuk mewaspadai agar bisa mengatasi Serangga Tomcat yang Saya kutip sebahagian dari Perkataan Menko Kesra Agung Laksono di sebuah Media ternama di Jakarta Hari ini Kamis (22/3/2012 ) Saya sederhanakan dan susun antara lain seperti ini :


1. Tomcat Takut pada Sinar Matahari meskipun dia Suka pada Cahaya lampu;

2. Tomcat menyukai Daerah yang lembab dan tidak terpapar sinar matahari;

3. Masyarakat yang tinggal di daerah yang dimungkinkan untuk mendapat serangan Tomcat agar menutup kisi-kisi jendela dan pintu rumah dengan kasa nyamuk agar kumbang ini tak mudah masuk kedalam rumah.

4. Masyakat yang daerahnya terserang Tomcat bila tidur dihimbau untuk Menggunakan kelambu;

5. Walau Pemerintah dalam hal ini Kementrian Kesehatan dan Kementrian Pertanian telah melakukan koordinasi dalam penanggulangan serangan Tomcat, namun tak ada salahnya bila terdapat gejala adanya serangan Tomcat di daerah-daerah masyarakat segera melaporkan hal ini kepada pemerintah daerah setempat untuk segera diatasi.

6. Upaya lain adalah melakukan penyemprotan Insektisida dan sosialisasi kepada Masyakat.

7. Masyakarat di himbau untuk menjaga kebersihan pekarangan rumah dan lingkungan sekitarnya secara bergotong royong membersihkan dahan-dahan dan daun tanaman yang tidak terawat yang bisa dijadikan sarang bagi serangga ini. Tapi bukan dengan menebang pohon sesuka hati yang juga akan berdampak negatif bagi lingkungan hidup.

8. Bagi mereka yang sudah terhinggapi serangga Tomcat tidak diperbolehkan untuk menggosok kulit atau bagian badan yang tersentuh Serangga ini.

9. Bila Tomcat hinggap dibagian tubuh jangan dipijit tapi singkirkan dengan pelan-pelan dengan meniupnya, atau memindahkannya dengan hati-hati menggunakan alat seperti kertas atau lainnya dari tubuh kita agar tak tersengat racunnya.
Tag : KESEHATAN
Back To Top