info teraktual,tips trik sosial media,dan solusi kesehatan

Taklukan Gunung Rinjani lombok,Pendaki Malaysia berduka.

Kalau sudah takdir semua tidak akan menyangka,kejadian gempa di lombok NTB ,Indonesia menyisakan duka yang mendalam bagi korban,Gempa dengan skala 6,4 mengakibatkan banyak korban yang berjatuhan.
salah satunya bnayak turis Malaysia yang sedang mendaki di Gunung favorit dan salah satu gunung tertinggi di dunia,Gunung Rinjani menyisakan kisah duka bagi Siti Nur Iesmawida Ismail
Pendaki Malaysia sempat taklukan puncak Gunung Rinjani sebelum tewas akibat gempa
Pendaki-malaysia-tewas-di-lombok
image:tribunnews.com
Seorang pendaki asal Malaysia Siti Nur Iesmawida Ismail menjadi salah satu korban tewas pascagempa 6,4 Skala Richter yang melanda Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa pada Minggu (29/7) pagi.
Gadis berusia 30 tahun asal Melaka itu mengabadikan momen itu dengan foto dirinya di puncak dengan menuliskan "AKU MELAKUKANNYA!!

Dilansir dari Asia One, Senin (30/7), selain korban tewas, enam pendaki Malaysia juga diketahui mengalami luka-luka.

Seorang pendaki bernama Khairul Azim mengatakan, gempa terjadi ketika kelompoknya berada di base camp sementara kelompok Siti berada di sebuah homestay, beberapa kilometer jauhnya.

Meskipun dia tidak mengenal korban secara pribadi, namun dia bertemu dengan kelompok yang ada ketika mereka mendaki Gunung Rinjani. Korban diketahui tewas akibat tertimpa bangunan. "Saya pikir kami beruntung karena kami tinggal di tenda dan tidak di dalam bangunan," katanya.

Siti dinyatakan tewas pukul 8 pagi saat tiba di klinik terdekat.

Sementara itu, sekitar 30 warga Malaysia masih terperangkap di kaki gunung.

Wakil Perdana Menteri Datuk Seri Wan Azizah Wan Ismail mengatakan korban akan dibawa ke Malaysia secepat mungkin.

Kedutaan Malaysia di Indonesia telah berkoordinasi dengan pihak berwenang setempat untuk proses evakuasi.

"Kedutaan juga telah menghubungi kerabat terdekat para korban," kata kementerian itu, seraya menambahkan bahwa pihaknya juga berusaha mengidentifikasi warga Malaysia lainnya.

Gunung Rinjani merupakan tempat favorit bagi turis Malaysia untuk mendaki. semoga korban dan keluarga diber kekuatan dan kesabaran dalam musibah ini.
sumber: merdeka.com
Tag : BERITA
Back To Top