info teraktual,tips trik sosial media,dan solusi kesehatan

Adu taktik groupB/group neraka euro 2012

Adu taktik groupB/group neraka euro 2012
gambar :bolanews.com

Jerman akan melawan Portugal di pertandingan pertama penyisihan Grup B Euro 2012. Untuk menghadapi laga penting nan berat itu, Joachim Loew melakukan sedikit perombakan dalam skuad inti. Salah satu perubahan yang dilakukan Loew yakni dengan menempatkan Philipp Lahm di posisi bek kiri.

Bermain sebagai bek kiri bukan merupakan pengalaman baru bagi Lahm. Sebelum Euro 2008, kapten Jerman itu lebih banyak bermain sebagai bek kiri sebelum akhirnya ia dipindahkan sebagai bek kanan timnas.

Alasan pemindahan Lahm dari bek kanan ke bek kiri itu lebih dikarenakan kebutuhan tim untuk mematikan pergerakan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Kecepatan Ronaldo dari sisi kanan Portugal diharapkan bisa diimbangi oleh Lahm.

Untuk mengisi posisi bek kanan, Loew punya banyak pilihan pemain. Ia bisa memasang Jerome Boateng atau bek muda, Lars Bender di posisi yang ditinggalkan Lahm.

"Sangat bagus bagi kami jika Lahm bermain sebagai bek kiri. Untuk bek kanan, Boateng dan Bender cukup bagus. Saya menyukai mereka di posisi itu," ucap Loew kepada Europsort, Kamis (7/6).

Setelah meladeni Portugal pada 10 Juni, selanjutnya Jerman akan melawan dua tim kuat lainnya yakni Belanda pada 14 Juni, dan Denmark empat hari kemudian.
bolanews.com
Tag : Sports
Back To Top