info teraktual,tips trik sosial media,dan solusi kesehatan

Cara mudah tiket kereta api online lebaran dan hari libur

cara pesan tiket kereta api online

cara mudah pesan kereta api online lebaran dan hari libur.saat ini pihak hereta api sangat mudah diakses di internet ,kita tidak usah berdesakan antri hanya untuk beli tiket apalagi lewat calo.bukan jaman now namanya.

cara memesan tiket kereta api baik itu di loket stasiun, di channel eksternal, di tiketing online PT KAI dan di KAI Acces. PT KAI memudahkan pemesanan tiket kereta api, sekarang memesan tiket kereta api tidak harus di stasiun, anda bisa memesan tiket kereta api di rumah melalui koneksi internet di laptop atau di hp anda. Jika tidak ada HP dan laptop yang terkoneksi internet, anda bisa memesan tiket di mini market terdekat, jika tidak ada minimarket bisa di kantor pos terdekat. Mudah sekali memesan tiket kereta api jaman sekarang ini. Bagaimana cara memesan tiket kereta api?

Memesan tiket kereta api di loket stasiun dengan form pemesanan berwarna biru. Anda tinggal mengisi nama dan nomor tanda pengenal anda (KTP). Maksimal nama yang tertera ada 4 orang, seluruhnya ditulis nama dan nomor identitas sesuai dengan aslinya. Hal ini untuk menghindari pemeriksaan saat boarding di stasiun saat keberangkatan nanti. Nama di tiket harus sesuai dengan nama pada tanda pengenal asli milik anda. Lalu bagaimana jika penumpang belum punya KTP?Bagi yang belum punya KTP bisa menggunakan kartu pelajar. Bagi yang belum punya kartu pelajar bisa menggunakan fotokopi kartu keluarga atau yang berusia dibawah 10 tahun bisa menuliskan tanggal lahir atau umurnya saja. Kemudian silakan isi nama kereta api, keberangkatan dari stasiun mana dan tujuan stasiun mana. Kemudian isi tanggal keberangkatan jika ingin sekalian PP silakan diisi juga tanggal baliknya. Nah itu cara memesan tiket di loket stasiun.


Gambar-Formulir-Pemesanan-Tiket


Untuk memesan tiket di mini market, kantor pos dan pegadaian, langsung saja beli tiket kereta api dari mana tujuan mana, kelasnya apa? nanti dipilihkan daftar kereta apinya apa saja dengan harga berapa saja. Anda bisa memilih tempat duduk sesuai dengan yang di inginkan asalkan kondisinya memungkinkan. Siapkan data diri anda beserta keluarga yang akan diajak, harus sesuai dengan identitas asli. Setelah itu anda akan diberi struk pembayaran yang berisi kode booking. Kode booking ini nantinya anda tukar di loket stasiun dan diganti dengan tiket kereta api. Anda juga bisa mencetak di mensin cetak mandiri di stasiun besar.

Booking tiket online di website PT KAI : tiket.kereta-api.co.id. Silakan pilih tanggal keberangkatan, stasiun asal, stasiun tujuan dan jumlah penumpang. Nanti akan muncul kereta api apa saja yang melayani rute yang anda pilih tadi, sekaligus daftar harga dan stok tiket yang tersedia dan yang habis. Setelah itu silakan pilih booking dan ikuti langkah selanjutnya sampai dapat kode booking. Pembayaran booking online ini lewat atm. Setelah dibayar baru bisa di cetak tiketnya di loket stasiun atau alat cetak tiket mandiri.

Langkah yang hampir sama untuk pembelian tiket di aplikasi KAI Acces, cuma anda harus menginstal terlegih dahulu aplikasinya. Pmebelian hampir sama dengan di website PT KAI. LayananKereta Api Indonesia Acces.

Ketentuan untuk pembelian tiket pada hari-hari tertentu seperti hari raya, hari liburan. Seperti yang terjadi pada lebaran tahun kemarin dan tahun ini dimana website lambat, akses sulit dan begitu website bisa diakses tiket sudah habis terjual. Hal ini menjadi kendala utama pemesanan tiket kereta api secara online. Namun untuk hari-hati biasa, booking online tiket kereta api sangat mudah. Pemesanan tiket kereta api jarak jauh dan jarak menengah dilayani pada H-90 atau tiga bulan sebelum keberangkatan. Untuk daftar harga tiket kereta api ekonomi silakan baca : Tiket Kereta Api ekonomi Per 1 April 2015

Nah itu dia Cara memesan tiket kereta api, cukup mudah dan tidak perlu datang ke Stasiun. Semoga bermanfaat dan salam kereta api Indonesa.
image:infobayar.com
sumber : keretaapikita.com
Tag : BERITA
Back To Top