info teraktual,tips trik sosial media,dan solusi kesehatan

Cara menghilangkan bekas jerawat


Jerawat selalu menjadi momok yang menakutkan bagi setiap orang apalagi ketika dimasa puber,dimana jerawat menjadi musuh dan harus dilenyapkan.jerawat menyerang karena kulit berminyak berlebihan ,kotor,atau terlalu kering.

cara menghilangkan bekas jerawat secara alami -

Kunyit
Bukan hanya bisa dipakai sebagai bumbu masak, kunyit ternyata juga memiliki khasiat untuk kulit wajah. Kamu bisa menumbuk kunyit hingga halus atau bisa juga menggunakan bubuk kunyit yang dicampur dengan air, lalu gunakan sebagai masker. Kunyit yang memiliki sifat antiseptik dan antiinflamasi mampu mengenyahkan jerawat serta bekasnya jika digunakan secara rutin.
cara merawat wajah

 Madu
cara menghilangkan bekas jerawat secara alami - madu


Cara menghilangkan bekas jerawat yang selanjutnya adalah dengan menggunakan madu. Sudah bukan rahasia lagi jika madu memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan, salah satunya adalah untuk menyamarkan bekas jerawat. Aplikasikan pada wajah, lalu pijat dengan gerakan melingkar dan diamakan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Pastikan kamu menggunakan madu organik atau madu asli yah.

Tomat
cara menghilangkan bekas jerawat secara alami - tomat

Selain baik untuk dikonsumsi, tomat juga bermanfaat sebagai masker wajah. Nggak hanya mampu menyamarkan dan menghilangkan bekas jerawat, tomat yang mengandung vitamin A, C, dan likopen juga memiliki efek mengencangkan kulit. Cukup tempelkan irisan tomat pada wajah. Atau kamu juga bisa menghaluskannya dan digunakan sebagai masker.

Putih telur
cara menghilangkan bekas jerawat secara alami - putih telur

Jika bekas jerawatmu berupa jaringan parut pada kulit atau bopeng, maka putih telur bisa kamu coba. Cukup aplikasikan putih telur pada bagian wajah yang bermasalah. Diamkan selama 10-15 menit. Tips dari Popbela, pastikan kamu tidak menggerakkan wajahmu aagr putih telur tidak retak dan tidak merusak kulit wajah.

Itulah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami . Segera dicoba  yuk!
image:maystar.id
Tag : WANITA
Back To Top